Senin, 20 Oktober 2008

Google G1



     Google mencoba terobosan baru dengan menciptakan sebuah ponsel. G1 nama ponsel pertama Google, yang akan dirilis pada 22 Oktober mendatang. Bahkan G1, diklaim akan menyaingi iPhone, yang telah terlebih dahulu merajai pasar smartphone.
     G1 merupakan hasil kerjasama dengan HTC dan T-Mobile, yang khusus memproduksi untuk daerah Amerika Serikat, dibanderol dengan harga US$ 179. Tampilan G1 yang memang dinantikan kehadirannya, hampir mirip dengan iPhone, lengkap dengan layar sentuh. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, hitam dan silver.
   Ponsel ini memiliki desain slider, namun masih dilengkapi dengan tombol navigasi dengan posisi yang terpisah dari keypad qwerty. Saat anda membeli G1, tambahan eksternal memori berupa microSD, sebesar 1 Gigabyte, andapun dapat menambahkan kapasitas memori hingga 16 Gigabyte.
     Fitur GPS turut hadir menambah canggih ponsel ini, apalagi ditunjang dengan 3G, dan kamera dengan resolusi sebesar 3 megapixel. Yang menarik, G1 dilengkapi dengan Barcode Scanner yang dapat membaca UPC barcode untuk memutar Product boxes dan Book Jackets, serta mencari Web, yang berguna untuk mengetahui sebuah novel berikut harganya.
     Bagi anda yang mencintai musik, G1 sangat dianjurkan karena selalu terhubung dengan Amazon.com, sebuah toko penjualan Mp3 online. Anda pun dapat menjelejah dunia maya, karena seperti iPhone, ponsel ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi.
     Perangkat operating system Android yang dimasukkan di dalam G1, membuat ponsel anda mendapatkan layanan yang dipunyai oleh Google, seperti email, mesin pencarian, Google Maps, dan lainnya.

     - Spesifikasi utama G1:
Processor Qualcomm MSM7201A, 528 MHz
O/S Android™
Size 117.7 mm x 55.7 mm x 17.1 mm
Weight 158 grams
Display 3.2-inch TFT-LCD flat touch-sensitive screen with 320 x 480 (HVGA) resolution
Camera 3.2 megapixel color camera with fixed focus
Battery Rechargeable Lithium-ion battery, 1150 mAh
Talk Time 406 minutes
Standby Time 319 hours
Memory 1 GB micro SD
GPS navigation capability with Google Maps™
Bluetooth® 2.0 with Enhanced Data Rate
Wi-Fi® IEEE 802.11b/g
Special features Digital Compass, Motion Sensor

  

Tidak ada komentar: